April 19, 2024

Visi Misi, Tujuan, dan Strategi

VISI

Mengembangkan Program Studi Pendidikan Matematika yang Unggul dalam menghasilkan Lulusan yang Berkompeten, Bermutu dan Berdaya Saing  ditingkat Nasional dengan berlandaskan Kebudayaan

MISI

  • Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran melalui inovasi – inovasi pembelajaran matematika yang memanfaatkan perkembangan IPTEK dengan mengintegrasikan nilai-nilai kebudayaan.
  • Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang pendidikan matematika secara integratif dan kompetitif.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai aplikasi ilmu Pendidikan Pendidikan Matematika dalam bingkai kebudayaan.
  • Melaksanakan program-program kewirausahaan dalam menumbuhkan sikap wirausaha yang inovatif, produktif dan kompetetif.

TUJUAN

  • Menghasilkan pendidik matematika yang unggul dalam mengintegrasikan IPTEK dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan.
  • Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang unggul dan kompetetif dalam penelitian dalam bidang pendidikan matematika.
  • Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang unggul dan kompetetif dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).
  • Menghasilkan Sarjana Pendidikan Matematika yang memiliki sikap kewirausahaan di dalam dunia pendidikan dengan kemampuan yang kreatif, pencipta peluang yang inovatif, dan berani mengambil resiko dalam kehidupan masyarakat

STRATEGI

  • Membekali Mahasiswa dengan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan professional melalui praktik pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan IPTEK serta mengintegrasikan dengan nilai-nilai kebudayaan.
  • Membekali Mahasiswa dengan konsep, teori, praktik dan mempublish penelitian serta terlibat aktif dalam kompetetif nasional bidang penelitian.
  • Membekali Mahasiswa Konsep, Teori, dan Praktik Kependidikan serta melibatkan mahasiswa dalam kegiatan PkM Dosen dan juga terlibat aktif dalam kompetetif tingkat nasional secara khusus bidang pengabdian kepada masyarakat (PkM).
  • Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar kewirausahaan, praktik kewirausahaan, dan bekompetetif bidang kewirausahaan